top of page
  • Jasmine Fadias

Kenali Jenis Makanan Ini !! Agar Terhindar Dari Jerawat


Kulit berjerawat kerap sering kali di kaitkan dengan kondisi kulit yang begitu terlalu berminyak ataupun juga stres. Namun, pernah tahukah kamu jika bahwa ada beberapa makanan yang menyebabkan Jerawat? Nah, sebagai merupakan dari salah satu upaya agar untuk mencegah munculnya jerawat adalah, kenali dan juga serta batasi mengkonsumsi berbagai dari jenis makanan yang dapat menyebabkan jerawat.


Jerawat adalah merupakan masalah kulit yang umum sering kali terjadi dan dapat muncul di bagian tubuh tertentu, yakni seperti wajah, punggung dan atau juga dada, dan jerawat juga ada yang bersifat ringan hingga para dan yang menyerupai benjelolan yang berisi kista dan juga nanah.


Dan pada umumnya, kemunculan jerawat disebabkan oleh perubahan kadar hormon, tapi ada juga sebagian makanan yang dapat sangat memicu dari pertumbuhan jerawat. Nahh, dari jenis makanan tersebut dapat meningkatakan gula darah, yang kemudian memicu peningkatan hormon insulin pada manusia.


Dengan terjadi meningkatnya kadar insulin itu di dalam t7ubuh, maka produksi minyak di kulit pun tentunya akan meningkat juga, sehingga akan lebih rentan menyebabkan tumbuh jerawat.


Dan tentu setidaknya ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkat resiko akan kemunculnya jerawat, apa sajakah itu? simak berikut ini.


- Makanan dan Juga Minuman Manis

Makanan dan juga minuman yang mengandung gula tinggi yaitu seperti, Kue manis, minuman bersoda, dan juga Jus buah kemasan yang diberi tambahan gula.


Hal itu juga dapat menimbulkan jerawat, di karenakan kandunga glukosa makanan dan juga minuman itu sangatlah begitu tinggi, hal itulah yang dapat memicu peningkatan insulin dan pada akhirnya menyebabkan jerawat.


- Keripik Kentang

Makanan keripik kentang merupakan makanan yang mengandung karbohidrat begitu tinggi,yang tentunya dapat memicu peningkatan insulin dan juga glukosa pada dalam tubuh manusia, selain itu juga keripik kentang, kentang goreng dan roti juga memiliki karbohidrat bagitu tinggi, maka dari itu alangkah sebaiknya kamu hindari jenis makanan yang satu ini.


Simak Ulasan Tentang : Kecantikan


- Makanan Dari Olahan Susu

Susu, Keju, dan juga makanan olahan susu sapi lainnya seperti es cream, meskipun kaya dengan akan kandungan kalsium, ternyata makanan dari olahan susu dapat meyebabkan jerawat jika kamu konsumsi terlalu berlebihan.


Asam Amino yang terkandung dalam produk susu juga di percaya dapat akan menyebabkan kelenjar minyak akan semakin aktif dan serta memicu timbulnya jerawat pada tubuh.


- Makanan Berminyak

Pada dasarnya jenis makanan ini sangatlah banyak yang menggemari jenis makanan ini, padahal makanan berminyak umumnya mengandung banyak lemak dan juga garam yang begitu tinggi tentunya, seperti misalnya gorengan dan juga makanan cepat saji lainnya.


Kandungan lemak yang terdapat makanan itu dapat berpengaruh pada kemunculan jerawat, selain itu juga, banyak yang beranggapan bahwa makanan pedas tidak berpengaruh pada jerawat.


Namun, selain dari keempat jenis makanan yang di atas, tentunya ada banyak hal lainnya lagi yang dapat menyebabkan kemunculan jerawat pada tubuh, contohnya adalah seperti sering konsumsi obat - obatan tertentu, kadar hormon meningkat di dalam tubuh, dan juga pemikiran yang terlalu stres juga dapat menimbulkan jerawat.



Maka dari itu mulailah cara sehat untuk mengidari dari kemunculan jerawat, dan yang dapat anda lakukan untuk mencegah kemunculan jerawat antara lain seperti :


Memilih Makanan Sehat

Untuk menghidari kemunculan jerawat, anda perlu mengonsumsi makanan sehat agar terhindar dari jerawat, sering kali jika kacang di anggap sebagai pemicu jerawat, padahal nyatanya kacang kaya akan Omega-3 yang dapat mengurangi peredangan di sekitaran kelenjar minyak.


Menjalani Pola Hidup Sehat

Jam tidur cukup dan olahraga teratur juga dapat mengurangi jerawat, apabila kamu sering tidur sampai larut malam, maka mulailah untuk tidur lebih awal dan bangun di jam yang sama setiap harinya, karena sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, jika jam tidur kurang dapat mempengaruhi peningkatan stres sebanyak 20 persen.


Karena peningkatan stres dapat memicu hormon kortisol yang dapat merusak truktur dan juga fungsi pada kulit, dan selain juga jam tidur yang cukup dan juga teratur, yang perlu kamu lakukan adalah olahraga, karena dengan berolahraga mampu mengurangi stres kamu.


Merawat dan Serta Menjaga Kebersihan Kulit

Awalnya jerawar akan muncul dari pori - pori yang tersumbat oleh kotoran, sel kulit mati, dan juga tentunya bakteri, dan hal ini biasanya terjadi di karenakan kulit yang tidak di bersihkan secara rutin, dan oleh karena itu, kamu penting untuk membersihkan wajah paling tidaknya 2 kali dalam sehari, yaitu di pada pagi hari dan juga malan sebelum tidur.


Namun, bila hanya mencuci muka saja terkadang tidaklah cukup, kamu perlu juga melakukan double cleansing agar untuk mengangkat noda kotoran lebih maksimal lagi, kemudian selanjutnya, kamu gunakan produk seperti pelembab, serum, dan juga tabir surya sesuai dari jenis kulit kamu.



DON'T MISS THE FUN.

Thanks for submitting!

bottom of page