top of page
  • Jasmine Fadias

Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Mencoba Gaya Rambut Keriting


Tentunya bagi seorang perempuan mengubah dari gaya rambut adalah salah satu hal yang begitu menyenangkan, sebab rambut juga disebut sebagai mahkota di kepala, dan apabila kita mempunyai gaya rambut yang bagus, tentunya itu juga menjadi sebuah suatu kebanggaan tersendiri pastinya.


Dan belakang - belakangan ini gaya rambut keriting kembali lagi naik daun setelah berbagai teknik perm rambut yang mulai mencoba memperbaruinya, dan salah satu teknik mengeritingi rambut yang terbaru ialah disebut dengan digital perm.


Walaupun demikian begitu, sebelum kamu ingin memutuskan untuk mencoba gaya rambut baru agar kecantikan mu bertambah yaitu dengan gaya rambut keriting, tentunya ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan terlebih dahulu, dan seperti yang akan kita bahas kali ini, maka dari itu simak ulasan di bawah ini.


1 . Memahami dan Mencari Referensi Dari Berbagai Macam Gaya Rambut Keriting

Sebenarnya ada begitu cukup banyak gaya rambut kering saat ini, dan bagi yang sebelum memutuskan untuk mengubah dari gaya rambut, kamu wajib perlu melakukan riset tersebut.


Dan pastikan gaya rambut keriting yang mana nantinya kamu pilih agar sesuai dengan bentuk dari wajahmu, dan juga harus sudah memiliki referensi untuk di tunjukkan kepada hair dresser nanti di salon yang kamu tuju.


2 . Jangan Dulu Mencuci Rambut Setelah Melakukan Proses Perm

Setelah kamu memiliki referensi dan kamu juga siap untuk mengubah gaya dari rambutmu, pastikan bahwa setelahnya kamu tidak untuk terburu - buru mencuci rambut.


Karena hal ini tentunya perlu kamu catat, apabila terburu - buru mencuci rambut akan dapat merusak bentuk dari rambut kering ataupun ikal yang telah di kerjakan di salon, tunggulah terlebih dahulu 1 - 2 hari setelah kamu melakukan dari proses prem, baru kamu bisa mencuci rambutmu.


3 . Pastikan untuk Menggunakan Coditioner

Rambut yang telah melalui proses perm, biasanya akan menjadi cepat mengering, dan untuk hal itu sebagai sebuah perawatan tambahan kamu sangat wajib untuk menggunakan Conditioner setelah dari mncuci rambut.



Conditioner ini membuat rambut agar lebih halus dan tentunya juga mudah untuk di atur, namun pastikan juga kamu telah memilih conditioner yang terbaik sesuai dengan dari jenis rambut ataupun yang khusus untuk rambut kering.


4 . Menghindari Untuk Menggunakan Hair Dryer

Menggunakan sebuah hairdyer untuk mengeringkan rambut adalah merupakan salah satu solusi untuk mengeringkan rambut agar lebih cepat, tapi ternyata, panas yang dihasilkan oleh hairdyer akan membuat rambut menjadi lebih kering lagi.


Tentunya bagi rambut yang telah baru saja melalui proses prem akan kering dan ditambah lagi dengan panasnya hardyer, maka akan membuat rambut lebih mudah patah, dan oleh karena itu, alangkah baiknya apabila kamu sudah selesai melakukan proses prem, minimalisirkanlah mengeringkan rambut dengan menggunakan hairdyer agar rambutmu nantinya tidak mudah patah begitu saja.


5 . Mengeringkan Rambut Dengan Menggunakan Teknik Plopping

Mengeringkan rambut di bandingkan dengan menggunakan hairdyer, kalau kamu memilih untuk melakukan perming, maka kamu alangkah lebih baik mengeringkan rambut dengan teknik plopping.


Teknik ini adalah merupakan cara mengeringkan rambut dengan cara memeras rambut ke satu arah dengan menggunakan handuk lembut dan serta juga membungkusnya, karena teknik ini dapat mempertahankan dari gaya rambut keriting hasil melalui proses prem yang telah kamu lakukan sebelumnya.


Dan itulah tadi adalah yang perlu kamu perhatikan sebelum mencoba gaya rambut keriting, selain dari hal itu juga, kalau lah kamu memiliki permasalahan rambut spesifik, tentunya kamu perlu melakukan konsultasi dengan penata rambut di salon lagganan kamu terlebih dahulu.

DON'T MISS THE FUN.

Thanks for submitting!

bottom of page